Monday, November 28, 2011

Cara belajar dari org yg levelx di bawah kita

Alhamdulillah, di hari yg cerah ini sy kembali sempat utk berbagi cerita dan pengalaman dgn teman2 skalian. Dlm latihan kemarin utk pertama kalix sy tdk bisa keluar/escape dari posisi sulit (dlm hal ini side mount) dari salah seorang murid saya yg baru blajar ground fighting skiatar 2 bulan, ktika sedang sparring posisi (how to escape from bad position). Semua teori yg sy ketahui coba sy praktekkan, tapi hasilx tetap nihil. Walaupun sy gagal escape dlm latihan kemarin saya tdk mau membela diri dgn beralasan: "kemarin kan sy latihan dgn pake Gi, shingga lepasx lebih sulit.." atau "wajar saja sy tdk bisa lepas, dia kan datangx agak telat telat, sehingga staminax lebih dari saya.." dsb, dsb..

Ya saya cuman bisa bilang Alhamdulillah, murid saya sdh berkembang, semakin berkembang dia maka insya Alloh smakin pesat pula perkembangan saya. Semakin bagus dan hebat teman latihan kita, maka insya Alloh semakin banyak pula pelajaran dan pengalaman yg kita dapat ketika latihan.
Hasil dari latihan kemarin harus saya jadikan pelecut utk berlatih lebih keras dan lebih cerdas dari sebelumx.

Tetap semangat dan jgn pernah menyerah :)

No comments: